Teknoground

Ubah Preferensi Search Engine pada Google Chrome

ADM - TeknoGround
Senin, 06 Mei 2013
Pada post sebelumnya, kita sudah bisa mengubah preferensi search engine pada browser firefox. Nah bagaimana dengan browser besutan Google, Chrome. Tentu lebih mudah dari Firefox. Hanya mengklik menu kanan atas dan pilih manage search engine aja, ga perlu ketik URL Query Search Enginenya (Kalau mau advance ya monggo :)). Nah berikut tipsnya dikutip dari Google Chrome Support.

Ubah Preferensi Search Engine pada Firefox


Seringkali saat menginstall software, default search engine aka mesin telusur pada browser tiba-tiba berubah. Selidik punya selidik ternyata end user jarang melihat opsi opsi tambahan (extension) yang di-instal ke komputer. Nah, akibatnya kejadian kaya yang di atas jadinya. Kalau sudah begini jadi repot kan. Help Me... Tenang man berikut ada trik mengembalikan preferensi search engine browser firefox seperti dikutip dari Mozilla Support. WARNING: Hanya Firefox bukan yang lain lho...

Visual Editor Gratis, Buat Yang Suka Ngoding

ADM - TeknoGround
Minggu, 29 Juli 2012

Bicara soal web design siapa yang tidak kenal Dreamweaver ( dahulu Macromedia Dreamweaver ), aplikasi IDE besutan Adobe yang paling digemari dan paling populer di kalangan desainer maupun pengembang website. Memiliki fitur yang visual editing maupun code editor semakin memanjakan user. Dilengkapi dengan automatic code completion dengan dukungan JSP, PHP, ASP(.NET), Javascript, CSS dll. Kemudahan dalam menggenerate kode melalui fasilitas klik komponen membuat aplikasi visual editor ini layak dinanti para pengembang. Tentu saja kalian harus merogoh kocek US$399 (3,8 juta rupiah) untuk mendapatkannya. Harga yang cukup mahal bukan.
Eits tunggu jangan berkecil hati. Ada koq aplikasi visual editor yang free (dan juga open source). Meski ga senyaman Dreamweaver, tapi layak untuk dicoba.

Aplikasi Dahsyat Manajemen Hotel

ADM - TeknoGround
Sabtu, 14 April 2012
Bagi pengola hotel tentunya sangat susah untuk mengatur manajemen hotel mulai dari reservasi hingga pengelolaan inventori. Apalagi sistem yang digunakan manual. Bisa bisa membuat pekerjaan menjadi kurang efektif dan efisien. Jika para owner mau berpindah ke sistem elektronis, bukan tidak mungkin pengelolaan hotel menjadi lebih baik. Nah berikut adalah aplikasi dahsyat yang dapat digunakan untuk mengelola hotel secara online

Network Detector, Cek Koneksi Jaringan

ADM - TeknoGround
Jumat, 13 April 2012
 Internet Putus, Gmail Disconnect
Wih judulnya serem banget yak. Ga juga bang. Ini memang bener mau cek koneksi jaringan. Kaya network detector gitu. Lagi pula ini bukan nge probe, ato port scanning. Tapi murni ngecek koneksi, online ato offline. Tulisan ini juga terinspirasi dari kaskus yang nanya gimana sih cara ngecek network connection. Menarik juga sih. Pasti niatnya bikin mirip fiturnya gmail kalo internet putus muncul warning koneksi terputus, atau FB dengan chatnya online atau ga.

Penasaran?Yo kita coba.

Annoying Ads? Kill aja

Annoying Ads, Iklan melayang yang menyebalkan
Annoying Ads
Entah sudah berapa kali blogwalking ke blog tetangga masih aja terjebak dengan program iklan yang sangat menyebalkan. Annoying ads begitu aku menyebutnya, suatu istilah mungkin masih sangat awam bagi sebagaian orang, entah apa istilah yang tepat. Memang bukan salah si ads publisher, tapi emang si owner bener-bener niatan banget kayaknya nyari duit :p. Ampe ampe bela-belain buat ads-nya biar bisa melayang-layang. Eits tapi ini bukan sembarang melayang. Ini iklan kaga bisa di kill alias di matiin. Tombol buat nge-close aja ga ada. Klik di luarnya juga ga bisa di kill. Hadeh ...

Aha akhirnya aku ingat suatu program berbasis javascript untuk menghapus elemen html. Ini cara manjur banget buat nge kill si annyoing ads.